Pilih Mic Kabel atau Nirkabel? Kenali Perbedaannya Disini

Ketika anda ingin membeli mic, maka kerap kali akan dihadapkan pilihan ingin membeli mic berkabel atau mic yang nirkabel. Namun, keduanya memang memiliki keunggulan masing masing. Salah satunya kabel mic yang bisa menjangkau ruangan lebih luas atau mic nirkabel yang tanpa repot menggunakan kabel. Kenali perbedaan selengkapnya berikut ini.

Pilih Mic Kabel atau Nirkabel

Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Mikrofon Kabel

Untuk jenis mic satu ini memang diakui memiliki kualitas suara yang lebih baik dan sinyal yang cenderung solid. Selain itu, mikrofon yang tersambung dengan amplifier dan kabel ini juga akan memiliki sedikit kemungkinan terjadi gangguan. Dengan begitu, anda pun akan bisa mendapatkan suara yang bagus.

Selain itu, bagi anda yang masih dilanda kebingungan dalam menentukan pilihan, maka mikrofon dengan jenis satu ini memang tidak memiliki baterai. Hal ini karena jenis mic satu ini menggunakan peralatan rekaman. Dengan begitu, energi yang diambil memang langsung dari alat rekaman tersebut.

Namun apabila anda melihatnya dari fungsi, keduanya memang memiliki kemiripan bahkan bisa dikatakan sama. Sebab, baik kabel mic dengan mic yang tanpa kabel memang sama sama menghantarkan sumber suara dengan melalui receiver. Selain itu, juga bisa meneruskan suara tersebut menuju ke perangkat sound system

Akan tetapi, hal yang membedakan adalah mic dengan kabel memang merupakan salah satu jenis mikrofon yang bekerja dengan menggunakan kabel sebagai penghantar suaranya. Untuk itu, kabel pun memang harus terhubung secara langsung dengan receiver. Biasanya mic dengan kabel ini akan menggunakan kabel dengan ukuran 3 meter dengan diameter 5 milimeter. Bahkan anda pun juga bisa menambah panjangnya.

Sekilas Tentang Mic Nirkabel

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa mic nirkabel memang memiliki fungsi yang sama dengan mic kabel. Hanya saja, ketika anda menggunakan mic satu ini maka kemungkinan besar akan lebih menguntungkan. Hal ini karena mic jenis tersebut akan membuat anda bisa bergerak dengan bebas dan leluasa.

Sehingga anda pun nantinya akan bisa bergerak kemana saja, tanpa perlu memikirkan kabel mic yang anda miliki. Hal ini tentu saja akan terasa lebih nyaman dan juga lebih aman. Sebab, anda pun akan terhindar dari tersandung kabel yang panjang dan juga kecelakaan lain ketika menggunakannya. Bahkan kekusutan kabel yang sangat menyebalkan juga tidak akan anda temui ketika menggunakan mic satu ini.

Itulah beberapa perbedaan yang terlihat antara mic nirkabel dengan mic yang menggunakan kabel. Tentu saja keduanya memang masih memiliki fungsi yang sama. Akan tetapi, perlu anda ingat bahwa ketika anda menggunakan kabel tersebut pastikan untuk memakainya dengan aman. Sebab, kabel yang kusut tentu saja akan membuat anda bisa tersandung. Jika anda mencari kabel dari mic, langsung saja kunjungi website Goshen Swara Indonesia.

Tags: